Friday, February 8, 2019

Perjalanan

Waktu berlalu begitu cepat. Meninggalkan segala kisa yang telah berlalu dengan caranya tersendiri. Keputusanku untuk pergi menggalkan kampung halaman mungkin adalah pilihan yang tepat untuk melupakan kesakitan dulu saat diriku mulai menyerah pada seseorang yang hatinya telah beku oleh ambisi. Hidup dalam lingkungan yang baru memberiku banyak pelajaran hidup yang belum pernah aku alami sebelumnya.

Jakarta, ibu kota yang terkenal dengan kerasnya hidup memberiku kekuatan tersendiri bagiku untuk terus bangkit dan berkembang. Keadaan finansial yang pas-pasan terkadang membuatku harus mengikat perut dan keinginan.

Bertahan dengan segala lika-liku perjalanan hidup sendirian di kota yang keras ini membuatku menjadi pribadi yang lebih tangguh. Jika sebelumnya diriku begitu mudah untuk luluh, kali ini berpikir panjang harus kepada siapa aku luluh.

Bukan hanya soal cinta, tapi juga keseharianku semuanya berubah drastis. Pelajaran demi pelajaran dalam kehidupanku selama ini mendidikku menjadi seseorang yang lebih berguna.

Terkadang sesak itu datang memenuhi deru nafas dan pikiranku. Namun, aku harus kembali menguatkan diri demi membahagiakan kedua orangtua. Ah berbicara orang tua, nampaknya aku lebih merepotkan mereka. Semoga ayah dan ibuku selalu sehat hingga Allah mengijinkan aku agar  bisa memberikan segala yang mereka harapkan.

No comments:

Post a Comment

T- Mobile - iPhone 14

Images of the iPhone 14 Pro from T-Mobile inadvertently display the separate pill + hole punch configuration. We all anticipated...